Selasa, 06 November 2018

TENTANG DAERAH ASAL

          Di postingan kali ini saya akan membagi sedikit informasi mengenai daerah asal saya yaitu provinsi Kalimantan Selatan. Kalimantan Selatan adalah provinsi asal saya, tempat tinggal saya di mana saya menempuh hidup dan pendidikan selama 18 tahun. Kalimantan Selatan merupakan bagian dari Pulau Borneo yang memiliki keistimewaan.

          Bekantan. Siapa sih yang tidak tahu bekantan? Si monyet hidung belanda penghuni asli Kalimantan. Hewan ini dapat kawan-kawan temui di Kalimantan Selatan terutama di Pulau Bakut. Di sana kawan-kawan dapat melihat secara lagsung habitat asli dari bekantan.

sumber : https://www.hewan.id/bekantan/ciri-ciri-bekantan.html

          Adapun Kota Batulicin (Batulicin City), ialah kota atau kecamatan di mana saya menempuh pendidikan selama SMA. Kota Batulicin atau biasa disingkat BTL merupakan salah satu jalur penting dalam proses pengiriman batu bara dari kalimantan selatan ke berbagai penjuru tanah air dan juaga negara-negara internasional. Batulicin terletak di tepi Selat Laut yang menghubungkan antara Laut Jawa dengan Selat Makassar. Meski Batulicin dulunya merupakan Ibukota Kecamatan, namun pusat kegiatan pemerintahannya berada di Desa Simpang Empat. Setelah terjadi pemekaran Kabupaten, menjadi Kabupaten Tanah Bumbu, pusat pemerintahan kabupaten berada di Simpang Empat yang kemudian ditingkatkan dari status desa menjadi kecamatan. Batulicin sebenarnya tidak pernah menjadi ibukota resmi Kabupaten Tanah Bumbu. Beberapa tahun setelah pemekaran, pusat pemerintahan kaupaten dipindahkan ke Kelurahan Gunung Tinggi yang sebelumnya berstatus desa yakni Desa Pondok Butun yang termasuk wilayah Kecamatan Batulicin.


sumber : https://www.youtube.com/watch?v=MeXsZbhJkg4

         Mengenai makanan khas daerah yang ada tidak ketinggalan salah satu makanan yang juga menjadi makanan favorit saya di Kalimantan Selatan, yaitu Soto Banjar. Rasanya pun tidak kalah dengan soto Jawa. Soto Banjar mempunyai rasa yang khas yaitu rasa jeruk nipis segar.


sumber : http://fahrii-maulanaa.blogspot.com/2016/06/makanan-khas-kalimantan-selatan.html

1 komentar:

  1. BONUS MINGGUAN 0.5% DARI INDOKARTU

    Kepada member setia IndoKartu, Kami beritahukan bahwa anda akan mendapatkan bonus yang lebih besar dibandingkan dari agen-agen lain. Karena kami memberikan bonus rolingan dari permainan anda setiap minggunya sebesar 0.5% dari jumlah TurnOver anda.
    Semakin besar TO anda akan semakin banyak juga bonus yang anda menangkan. Jadi tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami di :
    - WA : 081333366766
    - BBM : indkartu
    - LINE : indokartu
    atau langsung di Livechat kami di Indokartu.biz

    KENDALA DALAM BERMAIN POKER

    BalasHapus

UNIT USAHA UMM

Ada beberapa unit usaha yang Universitas Muhammadiyah Malang miliki 1. UMM INN UMM INN adalah hotel pendidikan pertama yang ada di Malang....